FUNGSI PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN (PPATK) DALAM PEMBUKTIAN TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG (Menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang)

HAFIDZ, SRI WAHYULIANI (2017) FUNGSI PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN (PPATK) DALAM PEMBUKTIAN TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG (Menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
SRI WAHYULIANI HAFIDZ.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui lebih dalam mengenai apakah hasil pelaporan dan analisis transaksi keuangan dapat dijadikan alat bukti dalam pembuktian tindak pidana pencucian uang, dan (2) untuk mengetahui mengenai kekuatan pembuktian dari laporan hasil analisis PPATK di dalam pembuktian tindak pidana pencucian uang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif. Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan bahwa laporan hasil analisis tersebut berfungsi sebagai informasi intelijen untuk ditindaklanjuti dan bukan merupakan alat bukti yang sah dihadirkan didalam persidangan. Dan mengenai kekuatan pembuktiannya dari laporan hasil analisis di dalam pembuktian Tindak Pidana Pencucian uang tidak dapat berdiri sendiri dan masih harus didampingi oleh alat bukti lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Laporan Hasil Analisis, Pembuktian, Tindak Pidana Pencucian Uang.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:20
Last Modified: 15 Nov 2018 00:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10070

Actions (login required)

View Item View Item