PERLINDUNGAN HUKUM KEKAYAAN INTELEKTUAL DALAM RANGKA PENINGKATAN DAYA SAING UMKM (USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH) DI KOTA MATARAM

SATYA, DIMAS GAGAS (2018) PERLINDUNGAN HUKUM KEKAYAAN INTELEKTUAL DALAM RANGKA PENINGKATAN DAYA SAING UMKM (USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH) DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
DIMAS GAGAS SATYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimanakah perlindungan dan juga keuntungan yang diberikan KI bagi produk- produk yang dihasilkan oleh UMKM dan juga bagaimana upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Mataram dalam rangka meningkatkan perlindungan KI bagi pelaku UMKM khususnya yang ada di Kota Mataram. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlindungan KI terhadap pelaku UMKM yang ada di Indonesia sudah sangat baik terbukti dengan adanya berbagai peraturan perundang-undangan terkait KI dan juga pemerintah Kota Mataram dalam rangka peningkatan kesadaran KI terhadap pelaku UMKM dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan pembuatan Sentra KI agar lebih memudahkan pendaftaran KI.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): UMKM, Kekayaan Intelektual, Perlindungan, Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:18
Last Modified: 15 Nov 2018 00:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10107

Actions (login required)

View Item View Item