ZAIN, INTAN SYUHADAA (2018) ANALISIS HUKUM TERHADAP PUTUSAN BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) TENTANG LEMBAGA PEMBIAYAAN (Studi Pada Pemerintahan Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
INTAN SYUHADAA ZAIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui penyebab sengketa konsumen, proses penyelesaian sengketa dan hasil putusan arbitrase di BPSK Kota Mataram. Dengan menggunakan metode penelitian empiris. Hasil penelitian, Pertama, penyebab sengketa konsumen di BPSK Kota Mataram adalah wanprestasi dan perbuatan melawan hukum. Kedua, proses penyelesaian sengketa konsumen di BPSK Kota Mataram yaitu: konsiliasi; mediasi; arbitrase. Ketiga, BPSK Kota Mataram memutuskan mengabulkan gugatan penggugat agar tergugat menyerahkan BPKB kepada penggugat. Kesimpulannya penyebab sengketa konsumen di BPSK Kota Mataram karena wanprestasi dan perbuatan melawan hukum, proses penyelesaian sengketa konsumen di BPSK Kota Mataram yaitu : konsiliasi; mediasi; arbitrase, BPSK Kota Mataram mengabulkan gugatan penggugat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Perjanjian, Pembiayaan Konsumen, BPSK |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 15 Nov 2018 00:18 |
Last Modified: | 15 Nov 2018 00:18 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10115 |
Actions (login required)
View Item |