GAYA BAHASA PADA IKLAN PRODUK MAKANAN DI GLOBAL TV

RAHMAN, NANA LIA (2018) GAYA BAHASA PADA IKLAN PRODUK MAKANAN DI GLOBAL TV. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini (1) bagaimanakah bentuk lingual gaya bahasa iklan produk makanan di Globaltv.(2) bagaimanakah jenis gaya bahasa iklan produk makanan di Globaltv. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Memerikan tentang bentuk lingual gaya bahasa pada produk makanan di Globaltv. (2) memerikan tentang jenis gaya bahasa pada produk makanan di Globaltv. Mengingat objek penelitian ini berupa audiovisual, data-data yang akan dikumpulkan berupa kata dan frasa baik yang berbentuk lisan dan tulisan. Metode dan teknik dalam mengumpulkan data, adalah metode simak, teknik rekam dan teknik catat, sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode padan intralingual dengan teknik lanjutan yaitu (HBB) Hubung Banding Membedakan. Hasil penelitian ini menunjukkan ditemukannya (1) bentuk gaya bahasa berupa kata, frasa, klausa dan kalimat. (2) jenis gaya bahasa berupa majas anafora, majas mesodiplosis, dan majas epistrofa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Bentuk gaya bahasa, jenis gaya bahasa, dan iklan produk makanan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:26
Last Modified: 16 Nov 2018 00:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10206

Actions (login required)

View Item View Item