PENERAPAN METODE SCRAMBLE DAN COURSE REVIEW HORAY (SCRH) UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS ۷۷۷ ۱ SDN 1 KEDIRI SELATAN LOMBOK BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016

HUSWARI, AYU (2016) PENERAPAN METODE SCRAMBLE DAN COURSE REVIEW HORAY (SCRH) UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS ۷۷۷ ۱ SDN 1 KEDIRI SELATAN LOMBOK BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E 212020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan penerapan metode Scramble dan Course Review Horay (SCRH) pada siswa kelas III C SDN 1 Kediri Selatan Lombok Barat Tahun Pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdapat dua kali pertemuan dengan alokasi waktu 5x35 menit setiap siklus. Metode pengumpulan yang digunakan, yaitu observasi, Tes dan Dokumentasi. Indikator keberhasilan penelitian ini dilihat dari peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II dimana persentase ketuntasan klasikal minimal 85% serta mencapai KKM yang ditetapkan yaitu 65. Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan dari siklus ke siklus. Pada siklus I nilai rata-rata mencapai 64,62 dan ketuntasan klasikalnya mencapai 65,4%, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata mencap

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan Metode Scramble dan Course Review Horay (SCRH
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:25
Last Modified: 16 Nov 2018 00:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10212

Actions (login required)

View Item View Item