WANPRESTASI DALAM TRANSAKSI JUAL BELI MELALUI MEDIA ELEKTRONIK (E-COMMERCE) DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DAN KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA

l Ardhi, Khalifatullah Fill (2018) WANPRESTASI DALAM TRANSAKSI JUAL BELI MELALUI MEDIA ELEKTRONIK (E-COMMERCE) DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DAN KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
KHALIFATULLAH FILL ARDHI.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Jual beli melalui internet seringkali menimbulkan permasalahan. Seperti rentan terjadinya wanprestasi. Wanprestasi yang terjadi sama dengan bentuk wanprestasi dalam perjanjian umumnya, jika terjadi wanprestasi perlu dilakukan upaya hukum untuk mencegah terjadinya wanprestasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian hukum normatif empiris dengan pendekatan undang-undang, pendekatan konsep, dan pendekatan sosiologis. Sumber dan jenis bahan hukum yang digunakan adalah data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder, dan tersier, serta data primer yakni data ketarangan dari pihak yang terlibat dalam jual beli melalui internet. Teknik pengumpulan bahan hukum yang digunakan dalam penelitian ini berupa data kepustakaan serta data lapangan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): KHALIFATULLAH FILL ARDHI
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:18
Last Modified: 16 Nov 2018 00:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10227

Actions (login required)

View Item View Item