TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KEBERADAAN PERTAMBANGAN RAKYAT DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH ( Studi di Desa Prabu Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah )

SOHIBUL, SOHIBUL (2018) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KEBERADAAN PERTAMBANGAN RAKYAT DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH ( Studi di Desa Prabu Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SOHIBUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

Perubahan sikap dan cara pandang manusia terhadap alam yang cenderung merasa berkuasa yang disebabkan keberhasilan manusia dalam memanfaatkan dan mengolah sumber daya alam untuk menciptakan perangkat-perangkat pemenuhan kebutuhan hidup yang lantas dianggap sebagai bentuk pengendalian atas alam. 9 Keberadaan sumber daya yang berlimpah memicu tingginya eksploitasi melalui aktifitas penambangan yang juga berdampak pada peningkatan resiko hilangnya keseimbangan pada alam yang memicu menurunnya daya dukung lingkungan. Pertambangan merupakan sebuah kegiatan oleh masyarakat umum dipandang sebagai suatu aktifitas yang dapat merusak lingkungan, hal ini dipengaruhi oleh pemikiran bahwa kegiatan pertambangan rakyat dinilai dapat merubah keadaan struktur suatu lingkungan yang berupa perubahan bentuk alam yang dinilai dapat menurunkan daya dukung lingkungan terhadap keberlangsungan mahluk hidup.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hukum, lingkungan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:10
Last Modified: 16 Nov 2018 00:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10252

Actions (login required)

View Item View Item