WIDIADNYANI, IDA AYU (2016) P E NINGKAT AN HASIL BELAJAR IPA SISWA DENGAN MENERAPKAN STRATEGI REACT (R ELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATIF, TRANSFERING ) KELAS V SDN 24 CAKRANEG ARA TAHUN PELA JARAN 2015/1016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
E1E212091.pdf Download (348kB) | Preview |
Abstract
Mata pelajaran IPA merupakan mata pelajaran yang selama ini dianggap sulit oleh sebagian besar peserta didik terbukti dari hasil belajar siswa kelas V yang masih perlu ditingkatkan sehingga perlu ada upaya untuk mengatasi masalah tersebut. maka peneliti melakukan penelitian tind akan kelas dengan menerapkan strategi REACT . Dari latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan h asil belajar IPA dengan menerapkan strategi REACT siswa kelas V SDN 2 4 Cakr anegara Tahun Pelajaran 20 15/2016? . Tujuan dari penelitian ini adalah u ntuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa dengan menerapkan strategi REACT . Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan matode pengumpulan data yaitu tes untuk hasil belajar siswa pada akhir siklus, serta observasi untuk aktivitas siswa dan guru diperoleh dari lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data peningkatan kualitas proses pembelajaran yaitu untuk aktvitas siswa pada sikl us I memperoleh jumlah skor 52 dengan kategori cukup aktif da n pada siklus II meningkat de ngan memperoleh jumlah skor 62 dengan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi REACT , dan Hasil belajar IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 16 Nov 2018 00:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2018 00:03 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10281 |
Actions (login required)
View Item |