P E NINGKAT AN HASIL BELAJAR IPA SISWA DENGAN MENERAPKAN STRATEGI REACT (R ELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATIF, TRANSFERING ) KELAS V SDN 24 CAKRANEG ARA TAHUN PELA JARAN 2015/1016

WIDIADNYANI, IDA AYU (2016) P E NINGKAT AN HASIL BELAJAR IPA SISWA DENGAN MENERAPKAN STRATEGI REACT (R ELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATIF, TRANSFERING ) KELAS V SDN 24 CAKRANEG ARA TAHUN PELA JARAN 2015/1016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E212091.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran IPA merupakan mata pelajaran yang selama ini dianggap sulit oleh sebagian besar peserta didik terbukti dari hasil belajar siswa kelas V yang masih perlu ditingkatkan sehingga perlu ada upaya untuk mengatasi masalah tersebut. maka peneliti melakukan penelitian tind akan kelas dengan menerapkan strategi REACT . Dari latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan h asil belajar IPA dengan menerapkan strategi REACT siswa kelas V SDN 2 4 Cakr anegara Tahun Pelajaran 20 15/2016? . Tujuan dari penelitian ini adalah u ntuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa dengan menerapkan strategi REACT . Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan matode pengumpulan data yaitu tes untuk hasil belajar siswa pada akhir siklus, serta observasi untuk aktivitas siswa dan guru diperoleh dari lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data peningkatan kualitas proses pembelajaran yaitu untuk aktvitas siswa pada sikl us I memperoleh jumlah skor 52 dengan kategori cukup aktif da n pada siklus II meningkat de ngan memperoleh jumlah skor 62 dengan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi REACT , dan Hasil belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:03
Last Modified: 16 Nov 2018 00:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10281

Actions (login required)

View Item View Item