PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TARI BAMBU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM MATA PELAJARAN IPA SDN 3 SESELA TAHUN AJARAN 2015/2016

SUPRIYANTI, MITA (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TARI BAMBU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM MATA PELAJARAN IPA SDN 3 SESELA TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E212144.pdf

Download (820kB) | Preview

Abstract

Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa nilai rata - rata siswa kelas V SDN 3 Sesela masih rendah dan belum mencapai KKM, yaitu 65,5. Hal itu terlihat dari rendahnya hasil belajar siswa yang kurang antusias dalam bertanya, menanggapi atau menyampaikan pendapat pada saat pembelajaran berlangsung. Oleh karena, itu agar proses pembelajaran berjalan dengan baik serta mendorong siswa aktif mengikuti pembelajaran maka diterapkan salah sa tu teknik pembelajaran, yaitu teknik Tari Bambu (bamboo dancing) yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk berbagi informasi. Beranjak dari fakta - fakta tersebut maka rumusan masalah penelitian ini adala

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): T eknik Tari Bambu (Bamboo Dancing) , Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:03
Last Modified: 16 Nov 2018 00:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10285

Actions (login required)

View Item View Item