PENGGUNAAN METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 2 BERAIM TAHUN PELAJARAN 2015/2016.

Awaludin, Muhamad (2016) PENGGUNAAN METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 2 BERAIM TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E212149.pdf

Download (583kB) | Preview

Abstract

Pencapaian hasil belajar siswa di SDN 2 Beraim pada mata pelajaran IPS masih berada dibawah KKM. Hal ini dikarenakan menerapkan metode pembelajaran yang konvensial seperti metode ceramah dan pemberian tugas dan penggunaan model pembelajaran yang kurang variatif sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Dari latar belakang itulah maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Penggunaan Metode Student Fa cilitator and Explainig untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SDN 2 Beraim Tahun Ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mencakup tahap perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi d an refleksi dengan melibatkan 21 orang siswa kelas V sebagai subyek, 1 orang guru dan 1 orang mahasiswa sebagai observer. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus dan dalam setia

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Belajar Student Facilitator and Explaining , Hasil Belajar IPS.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 15 Nov 2018 23:51
Last Modified: 15 Nov 2018 23:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10287

Actions (login required)

View Item View Item