ANALISIS KESESUAIAN ANTARA KOMPTENSI DASAR , INDIKATOR DAN BUTIR SOAL PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KURIKULUM 2013 GURU MATA PELAJARAN IPA DI KOTA MATARAM

M. HIDAYATULLAH, M. HIDAYATULLAH (2018) ANALISIS KESESUAIAN ANTARA KOMPTENSI DASAR , INDIKATOR DAN BUTIR SOAL PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KURIKULUM 2013 GURU MATA PELAJARAN IPA DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
M.HIDAYATULLAH-Pendidikan Biologi-Artikel.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian antara kompetensi dasar, indikator dan butir soal pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kurikulum 2013 guru mata pelajaran IPA SMP di Kota Mataram. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif berupa studi dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah guru IPA SMP di Kota Mataram. Sampel ditentukan dengan cara purposive sampling. Instrumen yang digunakan berupa angket dan RPP yang dianalisis mengacu pada Permendikbud 21 dan 23 tahun 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara teoritis guru SMP di Kota Mataram mampu menyesuaikan kompetensi dasar, indikator dan butir soal mencapai tingkat kesesuaian 82,92%-97,56% termasuk dalam kategori sangat sesuai. Sedangkan hasil analisis dari RPP mencapai tingkat kesesuaian 52,43%-59.14% termasuk dalam kategori cukup sesuai.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Komptensi, Indikator, Butir Soal, Kesesuaian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 16 Nov 2018 04:02
Last Modified: 16 Nov 2018 04:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10302

Actions (login required)

View Item View Item