PENERAPAN METODE TIME TOKEN ARENDS DAN TALKING STICK DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN 1 BANYU URIP TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Janita,, Janita, (2016) PENERAPAN METODE TIME TOKEN ARENDS DAN TALKING STICK DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN 1 BANYU URIP TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Janita(E1E212105).pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya keterampilan berbicara siswa kelas III SDN 1 Banyu Urip. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan penerapan metode Time Token Arends dan Talking Stick siswa kelas III SDN I Banyu Urip tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa pada siklus I adalah 71 dengan ketuntasan klasikal 74% dan pada siklus II nilai rata-rata keterampilan berbicara adalah 79 dengan ketuntasan klasikal 87%. Aktivitas mengajar guru pada siklus I adalah 78 dengan kategori baik pada siklus II menjadi 95 dengan kategori sangat baik. Kemudian aktivitas belajar siswa pada siklus I adalah 73 dengan kategori aktif pada siklus II menjadi 90 dengan kriteria aktif. Dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Time Token Arends dan Talking Stick dapat meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas III SDN

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Time Token Arends, Talking Stick, Keterampilan Berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:37
Last Modified: 17 Nov 2018 01:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10351

Actions (login required)

View Item View Item