DIYANZAH, FAHRI (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL LEARNING DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN 3 RUMAK TAHUN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JURNAL FAHRI DIYANZAH (E1E012019).pdf Download (291kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 3 Rumak Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat. Siswa kurang memahami unsur bacaan dan tidak tahu cara membaca pemahaman dan strategi pembelajaran yang guru gunakan masih pasif dan tidak mengaktifkan siswa. Rumusan masalah yang ditetapkan peneliti adalah bagaimanakah model pembelajaran Reciprocal Learning dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 3 Rumak tahun ajaran 2015/2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 3 Rumak dengan menerapkan model pembelajaran Reciprocal Learning. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi untuk tiap siklus dan penelitian ini diselesaikan dalam dua siklus dimana satu siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Model pembelajaran Reciprocal Leanin
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Reciprocal Learning, Membaca Pemahaman |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 17 Nov 2018 01:33 |
Last Modified: | 17 Nov 2018 01:33 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10354 |
Actions (login required)
View Item |