NOVITASARI, IKA (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JURNAL IKA NOVITA SARI NIM E1E212097.pdf Download (805kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang darI Penelitian Tindakan Kelas ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 28 Cakranegara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 28 Cakranegara pada pelajaran IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penilitian Tindakan Kelas dilaksanakan sebanyak dua siklus. Cara pengumpulan data untuk aktivitas guru dan aktivitas siswa melalui lembar observasi. Sedangkan untuk untuk data hasil belajar siswa melalui tes tertulis yang diberikan pada setiap akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data peningkatan kualitas proeses pelaksanaan pembelajaran yakni untuk aktivitas mengajar guru pada siklus I berkategori baik dengan skor 14 dan pada siklus II aktivitas mengajar guru meningkat, yaitu berkategori sangat baik dengan s
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, IPA, Metode Course Review Horay |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 17 Nov 2018 01:33 |
Last Modified: | 17 Nov 2018 01:33 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10356 |
Actions (login required)
View Item |