PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI STRATEGI WRITING IN THE HERE AND NOW PADA KELAS IVA SDN I KUTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SARI, ROSIANA SEPTI (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI STRATEGI WRITING IN THE HERE AND NOW PADA KELAS IVA SDN I KUTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ROSIANA SEPTI SARI_E1E 212 210.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi melalui strategi writing in the here and now pada kelas IVA SDN I Kuta tahun pelajaran 2015/2016. PTK ini dilaksanakan dalam dua. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilaksanakan pada siklus 1, nilai rata-rata kelas yang diperoleh yaitu 68,5 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 24 orang dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 8 orang dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 55. Sehingga persentase ketuntasan klasikal yang dicapai pada siklus 1 75%. Hasil refleksi siklus 1 mengisyaratkan perbaikan tindakan pada siklus berikutnya. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada siklus II, jumlah siswa yang tuntas yaitu 28 oran

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): strategi writing in the here and now, keterampilan menulis karangan narasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:29
Last Modified: 17 Nov 2018 01:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10364

Actions (login required)

View Item View Item