JUMAENAH, SITI (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN STRATEGI GALLERY OF LEARNING SISWA KELAS V SDN 47 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JURNAL SITI JUMAENAH(E1E212222).pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas V SDN 47 cakranegara dengan penerapan strategi Gallery Of Learning . PTK ini dilakukan dalam dua siklus : siklus I terdiri dari 1 kali pertemuan dan siklus II terdiri dari 1 kali pertemuan., setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan evaluasi, serta refleksi. Data aktifitas guru dan siswa di dapat dengan menggunakan lembar observasi aktifitas guru dan lembar observasi aktifitas siswa, sedangkan hasil tes keterampilan berbicara siswa diperoleh dari tes keterampilan berbicara siswa yang dilakukan pada setiap siklus.. Berdasarkan hasil analisis data yang sudah dilakukan pada siklus 1, nilai rata-rata keterampilan berbicara yang di peroleh siswa yaitu 74.76 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 21 orang dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 12 orang dengan nilai tertinggi 92 dan nilai terendah 5
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | strategi Gallery Of Learning, keterampilan berbicara. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 17 Nov 2018 01:29 |
Last Modified: | 17 Nov 2018 01:29 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10365 |
Actions (login required)
View Item |