NAJAH, HUSNUN (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 2 RENSING TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JURNAL SKRIPSI HUSNUN NAJAH E1E012026.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah ditemukan kenyataan bahwa lemahnya kemampuan siswa kelas IV SDN 2 Rensing dalam mata pelajaran Matematika khususnya materi tentang bilangan pecahan. Selain itu, guru sangat jarang menggunakan metode yang variatif dan lebih menarik dalam menyampaikan konsep pada pelajaran matematika, sehingga dilakukan penelitian di sekolah ini. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika khususnya materi tentang bilangan pecahan pada siswa kelas IV SDN 2 Rensing. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari empat tahapan yaitu: tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan evaluasi, dan refleksi. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan test hasil belajar. Observer pada penelitian sebanyak dua orang yaitu : satu orang guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II berturut-turut adala
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Rotating Trio Exchange, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 17 Nov 2018 01:29 |
Last Modified: | 17 Nov 2018 01:29 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10366 |
Actions (login required)
View Item |