AN ANALYSIS OF FIGURATIVE LANGUAGES USED IN SELENA GOMEZ’ SONGS AND ITS CONTRIBUTION TO ENGLISH TEACHING AT SENIOR HIGH SCHOOL

Janawati, Tsuroyallaela (2018) AN ANALYSIS OF FIGURATIVE LANGUAGES USED IN SELENA GOMEZ’ SONGS AND ITS CONTRIBUTION TO ENGLISH TEACHING AT SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Journal Thesis.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

Skirpsi ini berjudul “ Analisis Majas yang Terdapat di Lagu- lagu Selena Gomez dan Kontribusinya untuk Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas”. Majas yang ada dilagu- lagu Selena Gomez dianalis melalui tiga aspek yakni tipe, makna, dan kontribusi terhadap pembelajaran bahasa Inggris. Penulis menggunakan teori Formalisme dan SLA sebagai teori pendekatan untuk menganalisis majas dan kontribusi yang di temukan di lagu- lagu Selena Gomez. Dalam penelitian ini, penulis menerapkan metode deskriptif kualitatif. Penulis hanya fokus pada empat jenis majas yaitu, hiperbola, metafor, simile, dan personifikasi. Data diperoleh dari tujuh lagu dari Selena Gomez, tujuh lagu tersebut diperoleh dari lima album, yakni “impreska”, “vol.31.2018”, “for you, 2014”, “ revival, 2015”, “stars, 2013”, “soundtrack”13 reasons why”. Setelah menganalisis data penelitian, penulis menemukan 24 lirik yang mengandung majas. Diantaranya yakni, dua belas hiperbola, enam metafor, tiga simile, dan tiga personifikasi. Majas hiperbola adalah majas yang paling banyak digunakan dalam tujuh lagu Selena Gomez. Dan penulis menemukan bahwa lagu yang digunakan sebagai media pembelajaran memberikan kontribusi pada pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Majas, Selena Gomez, Lirik Lagu, Analisis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:28
Last Modified: 17 Nov 2018 01:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10388

Actions (login required)

View Item View Item