PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGGUNA PRODUK KOSMETIK IMPOR (STUDI DI KOTA MATARAM PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT)

SEJAHTERI A.M, EGAH (2018) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGGUNA PRODUK KOSMETIK IMPOR (STUDI DI KOTA MATARAM PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pengaturan peredaran produk kosmetik impor dan perlindungan hukum terhadap konsumen atas produk kosmetik impor di Kota Mataram Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deduktif, menggunakan pendekatan perundang- undangan dan pendekatan sosiologis. Simpulannya adalah Pengaturan Peredaran produk kosmetik Impor di Indonesia, dalam Undang- Undang Perlindungan Konsumen yang memberikan perlindungan hukum bagi konsumen terhadap produk kosmetik impor dan melindungi masyarakat dari bahaya penyediaan, pengawasan pendaftaran kosmetik, untuk kepastian hukum sertifikat Halal, kewajiban pelaku usaha mencantumkan Label Bahasa Indonesia dalam mengimpor barang. Penerapan Hukum bagi konsumen terdiri dari perlindungan preventif yaitu melalui upaya pencegahan dan perlindungan represif melalui penegakan hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Hukum , Konsumen, Produk Kosmetik Impor
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:27
Last Modified: 17 Nov 2018 01:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10398

Actions (login required)

View Item View Item