Student’s Ability in Writing Short Functional text in the Form of Informal Invitation Letter :A Study at the Second Grade Students of MA NW Sunan Giri Montong Baan, East of Lombok

RAHMATULLAH, LALU HADI (2018) Student’s Ability in Writing Short Functional text in the Form of Informal Invitation Letter :A Study at the Second Grade Students of MA NW Sunan Giri Montong Baan, East of Lombok. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL LALU HADI RAHMATULLAH NIM E1D113087.pdf

Download (660kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas 11 MA NW Sunan Giri dalam menulis surat undangan tidak resmi. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif. Tes tulis digunakan sebagai instrumen untuk mengumpulkan data bersama dengan wawancara dengan guru bahasa Inggris. Subyek penelitian adalah siswa kelas 11 MA NW Sunan Giri Montong Baan pada tahun akademik 2017/2018 yang terdiri dari 24 siswa. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menulis surat undangan tidak resmi rendah. Hal ini didukung oleh fakta bahwa di antara 24 siswa, hanya ada 2 siswa yang mendapat skor tinggi, 2 siswa mendapat nilai sedang dan 20 siswa mendapat nilai rendah. Total skor rata-rata tes adalah 56,97. Persentase kemampuan siswa dalam menulis salam adalah nol (0%). Siswa yang mendapatkan nilai tinggi dan sedang adalah nol (0%). Selain itu persentase siswa yang mendapatkan skor rendah adalah (100%). Persentase kemampuan siswa dalam menulis isi pesan yang mendapat skor tinggi adalah (8.33%). Jumlah siswa dengan skor sedang adalah (7,16%), dan skor terendah adalah (12,50%). Persentase skor siswa dalam menulis penutup adalah (12,15%). Di sisi lain persentase skor sedang (33,30%) dan dalam skor rendah (54,16%). Persentase siswa yang mendapat nilai tinggi dalam menggunakan grammar adalah (0%). Nilai siswa yang sedang adalah (8,33%) dan skor terendah (91,66%). Para siswa yang mampu menggunakan kosakata adalah nol (0%). Persentase skor siswa yang mendapat nilai sedang (8,33%) dan skor rendah (91,66%). Persentase skor terakhir adalah dalam menggunakan mekanik yang tertinggi adalah nol (0%). Persentase skor sedang adalah (20,83%) dan skor terendah adalah (79,16%).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Analisa, Kemampuan, Menulis, teks fungsional pendek (surat tidak resmi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 17 Nov 2018 04:27
Last Modified: 17 Nov 2018 04:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10414

Actions (login required)

View Item View Item