HUBUNGAN KINERJA GURU PLUS DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN GUGUS 4 DESA SANDIK KECAMATAN BATULAYAR TAHUN 2016

ANSORI, M. SAIFUL (2016) HUBUNGAN KINERJA GURU PLUS DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN GUGUS 4 DESA SANDIK KECAMATAN BATULAYAR TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
M. SAIFUL ANSORI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kinerja guru yang belum optimal dalam menjalankan tugasnya sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kinerj a guru plus dengan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN gugus 4 desa Sandik Kecamatan Batulayar Tahun 2016. Kinerja guru yang dimaksud adalah tentang empat kompetensi yang harus di miliki oleh guru ditambah dengan nilai plus berupa pemberian reward. Metode p enelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional ,. Metode pengumpulan data yang digunkan dalam penelitian ini adalah metode angket, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian berjumlah 60 siswa yang diperoleh dengan menggunakan metode proportional random sampling . Untuk meliha t hubungan antar variabel maka dilakukan uji -r dengan menggunakan rumus korelasi product moment . Dari hasil perhitungan diperoleh r hitung > r tabel ( 0,402 > 0,254) dengan koefisien determinasi sebesar 16% yang besarnya adalah kuadrad dari koefisien korelasi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kinerja Guru Plus, Has il Belajar IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 04:26
Last Modified: 17 Nov 2018 04:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10429

Actions (login required)

View Item View Item