MENINGKATKAN K EMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI PENERAPAN TEKNIK MENULI S OBJEK LANGSUNG PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PETELUAN INDAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

WARDAN, NANIK SRI KUSUMA (2016) MENINGKATKAN K EMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI PENERAPAN TEKNIK MENULI S OBJEK LANGSUNG PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PETELUAN INDAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
NANIK SRI KUSUMA WARDANI.pdf

Download (830kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah u ntuk meningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi melalui penerapan teknik menulis objek langsung pada siswa kelas IV SDN 1 Peteluan Indah tahun pelajaran 2015/ 2016 . Melalui penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus , yang terdiri atas tiga kali pertemuan pada siklus I dan dua kali pertemuan pada siklus II. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif deskriptif . I ndikator keberhasilan yaitu hasil menulis karangan deskripsi siswa yang diti njau dari peningkatan gain melalui uji gain ternormalisasi <g> minimal berkategori sedang. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Penerapan teknik menulis objek langsung dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas IV SDN 1 Peteluan Indah tahun p elajaran 2015/2016. Peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa terlihat dari adan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan Menulis, Karangan Deskripsi, Teknik Menulis Objek Langsung.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 04:25
Last Modified: 17 Nov 2018 04:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10431

Actions (login required)

View Item View Item