ASPEK HUKUM YANG TIMBUL DARI KEGIATAN USAHA PENGANGKUTAN BERBASIS APLIKASI ATAU ONLINE DENGAN DIBERLAKUKANNYA PERMENHUB NO. 108 TAHUN 2017

MAHARANI, NOOR LAILA (2018) ASPEK HUKUM YANG TIMBUL DARI KEGIATAN USAHA PENGANGKUTAN BERBASIS APLIKASI ATAU ONLINE DENGAN DIBERLAKUKANNYA PERMENHUB NO. 108 TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul aspek hukum yang timbul dari kegiatan usaha pengangkutan berbasis aplikasi atau online dengan diberlakukannya PERMENHUB No. 108 Tahun 2017, membahas tentang legalitas dari transportasi jalan online dan perlindungan hukum terhadap para pihak ketika terjadi kemungkinan resiko yang menimbulkan kerugian terhadap konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa legalitas dari transportasi jalan online adalah harus memenuhi kriteria yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan sebagai berikut: 1) surat keputusan izin penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek, 2) surat pernyataan kesanggupan untuk memenuhi kewajiban melayani Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek, dan 3) kartu pengawasan. Dan perlindungan hukum perusahaan transportasi jalan online adalah pertanggungjawaban dalam bentuk ganti rugi akibat kesalahan ataupun kelalaian yang menimbulkan kerugian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): aspek hukum kegiatan usaha pengangkutan berbasis aplikasi atau online
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 17 Nov 2018 04:23
Last Modified: 17 Nov 2018 04:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10457

Actions (login required)

View Item View Item