PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ITEM DIGITAL DALAM APLIKASI DAN GAME DI INDONESIA

WARDHANA, ARDI KRISNA (2018) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ITEM DIGITAL DALAM APLIKASI DAN GAME DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Jurnalku.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur dalam melakukan pembelian item digital serta membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang dapat menimbulkan kerugian material kepada konsumen sebagai pembeli dan untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap pembeli maupun pelaku usaha yang menjadi para pihak di dalam kegiatan jual beli ini kemudian menemukan upaya hukum yang dapat dilakukan oleh konsumen yang dirugikan dalam pembelian item digital ini. Hasil penelitian ini menemukan bahwa prosedur dalam melakukan pembelian item digital berbeda tergantung aplikasi dan game yang digunakan, kemudian Undang-undang Perlindungan Konsumen merupakan dasar dari aturan yang berkaitan dengan pembelian item digital, serta upaya yang dapat dilakukan oleh konsumen yaitu ada dua, litigasi dan non litigasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan, Konsumen, Pembelian, Item, Digital.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 19 Nov 2018 01:07
Last Modified: 19 Nov 2018 01:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10476

Actions (login required)

View Item View Item