SATRIAWAN, TAUFIQ (2018) TEACHERS’ STRATEGIES BASED ON THE STUDENTS’ PROBLEM IN SPEAKING ENGLISH: A STUDY AT TWO SENIOR HIGH SCHOOLS OF PRAYA ACADEMIC YEAR 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Article of Thesis.pdf Download (595kB) | Preview |
Abstract
PenelitianinimembahastentangmasalahparasiswadalamberbicaraBahasaInggris, penyebab- penyebabmasalahtersebutdanstrategi-strategi guru berdasarkanmasalahparasiswadalamberbicaraBahasaInggris.Penelitianinidilakukandenganmengg unakanpenelitiandeskriptif.Subjek-subjekpenelitianiniadalahenam guru dariduasekolahmenengahatas yang manamerekaadalahtiga guru dari MA DarulAmininAikMualdantigalainnyadari MA NurulUlumMertakTombok.Hasilpenelitianinibisadisimpulkanbahwamasalah- masalahdariberbicaraBahasaInggris yang secaradominandihadapiolehsiswaadalahmenahandiri (100%), penggunaanbahasaibu (83%), dantidak bias berkataapa-apa (66%). PenyebabmasalahberbicaradalamBahasaInggrissecaradominanmengacukepadakepribadian (100%), motivasi (83%), gayaberfikir (66%), and bakatdankecerdasan (66%). Para guru menggunakanbeberapastrategiuntukmengatasimasalahberbicaraBahasaInggrissiswa.Strategi- strategi yang digunakanituseperti: bermainperan (110%), bercerita (90%), wawancara (90%), permainan (60%), pengulangankosakata(60%), kesenjanganinformasi (30%), diskusi (30%), demonstrasi (20%), diskusikelompokkecil (20%). Berdasarkanhasilpenelitianini, inidisarankanbahwapara guru seharusnyamengertitentangmasalahutamaparasiswadalamberbicaraBahasaInggris, danstrategi- strategi yang tepatseharusnyabisaditerapkan agar supayamendukungaktifitassiswadalamberbicaraBahasaInggris.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | strategi, masalahberbicaraBahasaInggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 19 Nov 2018 09:09 |
Last Modified: | 19 Nov 2018 09:09 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10503 |
Actions (login required)
View Item |