TEACHERS’ STRATEGIES BASED ON THE STUDENTS’ PROBLEM IN SPEAKING ENGLISH: A STUDY AT TWO SENIOR HIGH SCHOOLS OF PRAYA ACADEMIC YEAR 2017/2018

SATRIAWAN, TAUFIQ (2018) TEACHERS’ STRATEGIES BASED ON THE STUDENTS’ PROBLEM IN SPEAKING ENGLISH: A STUDY AT TWO SENIOR HIGH SCHOOLS OF PRAYA ACADEMIC YEAR 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Article of Thesis.pdf

Download (595kB) | Preview

Abstract

PenelitianinimembahastentangmasalahparasiswadalamberbicaraBahasaInggris, penyebab- penyebabmasalahtersebutdanstrategi-strategi guru berdasarkanmasalahparasiswadalamberbicaraBahasaInggris.Penelitianinidilakukandenganmengg unakanpenelitiandeskriptif.Subjek-subjekpenelitianiniadalahenam guru dariduasekolahmenengahatas yang manamerekaadalahtiga guru dari MA DarulAmininAikMualdantigalainnyadari MA NurulUlumMertakTombok.Hasilpenelitianinibisadisimpulkanbahwamasalah- masalahdariberbicaraBahasaInggris yang secaradominandihadapiolehsiswaadalahmenahandiri (100%), penggunaanbahasaibu (83%), dantidak bias berkataapa-apa (66%). PenyebabmasalahberbicaradalamBahasaInggrissecaradominanmengacukepadakepribadian (100%), motivasi (83%), gayaberfikir (66%), and bakatdankecerdasan (66%). Para guru menggunakanbeberapastrategiuntukmengatasimasalahberbicaraBahasaInggrissiswa.Strategi- strategi yang digunakanituseperti: bermainperan (110%), bercerita (90%), wawancara (90%), permainan (60%), pengulangankosakata(60%), kesenjanganinformasi (30%), diskusi (30%), demonstrasi (20%), diskusikelompokkecil (20%). Berdasarkanhasilpenelitianini, inidisarankanbahwapara guru seharusnyamengertitentangmasalahutamaparasiswadalamberbicaraBahasaInggris, danstrategi- strategi yang tepatseharusnyabisaditerapkan agar supayamendukungaktifitassiswadalamberbicaraBahasaInggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): strategi, masalahberbicaraBahasaInggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 19 Nov 2018 09:09
Last Modified: 19 Nov 2018 09:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10503

Actions (login required)

View Item View Item