PERALIHAN HAK ATAS TANAH YANG BELUM TERDAFTAR DARI PEWARIS KE AHLI WARIS (STUDI DI DESA TANAK RARANG DAN DESA SETANGGOR)

CHAIRI, AHMAD RAMDANI (2018) PERALIHAN HAK ATAS TANAH YANG BELUM TERDAFTAR DARI PEWARIS KE AHLI WARIS (STUDI DI DESA TANAK RARANG DAN DESA SETANGGOR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perosedur peralihan hak atas tanah yang belum terdaftar dan faktor yang menjadi penghambat peralihan hak atas tanah. Penelitian hukum ini adalah penelitian hukum empiris Metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Prosedur peralihan hak atas tanah tidak begitu rumit karena dilakukan dengan cara di bawah tangan kesimpulannya bahwa masyarakat yang melakukan peralihan hak atas tanah melalui desa terlebih dahulu melakukan musyawarah mengenai tanah yang akan dialihkan dan kendala utama masyarakat pada pelaksanaan peralihan hak atas tanah adalah kurangnya pemahaman masyarakat, saran perlu adanya sosialisasi dari pihak desa agar masyarakat lebih mengerti.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): peralihan hak atas tanah
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 19 Nov 2018 09:08
Last Modified: 19 Nov 2018 09:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10507

Actions (login required)

View Item View Item