KAJIAN HUKUM OKUPASI KAWASAN HUTAN SESAOT (STUDI DI KAWASAN HUTAN SESAOT KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT). PROGRAM STUDI ILMU HUKUM

YUSTIANUGRAHA, CAHYA (2018) KAJIAN HUKUM OKUPASI KAWASAN HUTAN SESAOT (STUDI DI KAWASAN HUTAN SESAOT KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT). PROGRAM STUDI ILMU HUKUM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang melandasi masyarakat mengokupasi kawasan hutan di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB dan bagaimana upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan okupasi hutan di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Penelitian ini merupakan Penelitian Normatif Empiris. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) alasan masyarakat mengokupasi kawasan hutan di Desa Sesaot yaitu tidak adanya pemberitauan mengenai batas-batat wilahah hutan lindung serta kurangnya lapangan kerja. 2) Upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan okupasi hutan di Desa Sesaot yaitu melakukan sosialisasi serta bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga hutan dari oknum masyarakat yang ingin memperluas pembukaan lahan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Okupasi kawan Hutan Lindung
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 19 Nov 2018 09:08
Last Modified: 19 Nov 2018 09:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10515

Actions (login required)

View Item View Item