PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IP S SISWA KELAS III SDN 2 SEMBUNG KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN PELAJARAN 201 7 /201 8

ILHAMDA, ILHAMDA (2017) PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IP S SISWA KELAS III SDN 2 SEMBUNG KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN PELAJARAN 201 7 /201 8. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ILHAMDI.pdf

Download (741kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar IPS siswa kelas III SDN 2 Sembung Tahun Pelajaran 2017/2018. Berdasarkan data yang diperoleh, yaitu di SDN 2 Sembung kelas III dalam mata pelajaran IPS. Nilai rata - rata siswa dalam mata pelajaarn IPS se telah di tes rata - ratanya yaitu 54,21 sedangkan KKM mata pelajaran IPS kelas III di SDN 2 Sembung adalah 75. Mata pelajaran IPS adalah mata pelajaran yang rata - rata siswa mengatakan sulit, karena banyak materi yang harus dipelajari dan harus dipahami oleh siswa. Banyak materi pada pelajaran IPS yang harus disampaikan secara kongkrit agar pemahaman siswa yang satu dengan yang lainnya sama. Hal tersebut disebabkan kurangnya penggunaan media (alat bantu) dalam proses pembelajaran sehingga siswa cepat bosan da n kurang dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan media gambar terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas III SDN 2 Sembung tahun pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah p enelitian eksperimen “ One Group Pre test - Post test Design” . Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas III di SDN 2 Sembung tahun pelajaran 2017/2018 yang be

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media Gambar, PrestaiBelajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 19 Nov 2018 09:08
Last Modified: 19 Nov 2018 09:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10520

Actions (login required)

View Item View Item