PRESIDENTIAL THRESOLD DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU PRESIDEN DITINJAU DARI DEMOKRASI PANCASILA DAN UUD NRI TAHUN 1945

KURNIAWAN, ANDI (2018) PRESIDENTIAL THRESOLD DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU PRESIDEN DITINJAU DARI DEMOKRASI PANCASILA DAN UUD NRI TAHUN 1945. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah keabsahan sistem Presidential Thresold dalam penyelenggaraan Pemilu Presiden dari segi Demokrasi Pancasila dan mengetahui aspek konstitusionalitas dari berlakunya Presidential Thresold dalam penyelenggaraan Pemilu presiden. Metode penelitian ialah Normatif, menggunakan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan historis. Kesimpulan penelitian ini adalah ruang lingkup hukum tata negara Indonesia, bahwa pemberlakuan sistem Presidential Thresold dalam penyelenggaraan Pemilu Presiden di Indonesia tidak seyogyanya digunakan lagi, sebab sangat bertentangan dengan Demokrasi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Presidential Thresold, Bertentangan, Demokrasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 24 Nov 2018 01:34
Last Modified: 24 Nov 2018 01:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10578

Actions (login required)

View Item View Item