UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN PENERAPAN STRATEGI KNOW - WANT TO KNOW - LEARNED (KWL) SISWA KELAS IV SDN 29 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RAFIQAH, LAELATUL (2017) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN PENERAPAN STRATEGI KNOW - WANT TO KNOW - LEARNED (KWL) SISWA KELAS IV SDN 29 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
LAELATUL RAFIQAH.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 29 Ampenan. Hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 29 Ampenan tidak sesu ai dengan yang diharapkan. Kondisi ini dapat terlihat dari masih banyaknya siswa yang belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal pada mata pelajaran IPS yaitu 75. Adapun Hasilnya menunjukan 58% siswa atau sekitar 23 siswa tuntas dan 41% siswa atau sekitar 16 siswa lainnya tidak tuntas. Masalah ini terjadi karena pembelajaran masih terpusat pada guru ( Teacher Centered) dan metode pembelajaran yang digunakan. Guru biasanya menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan guru jarang menggunakan media dalam proses pembelajaran. Masalah penilitian ini adalah apakah penggunaan strategi Know - Want to Know - Learned (KWL) dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 29 Ampenan Tahun Pelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi “Know - Want to Know - Learned (KWL)” , Hasil Belajar IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Nov 2018 03:56
Last Modified: 24 Nov 2018 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10592

Actions (login required)

View Item View Item