WIRANDI, LALU DICKY SEPTIAN (2017) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Visual Dengan Bantuan Talking Stick Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SDN 27 Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
LALU DICKY SEPTIAN WIRANDI.pdf Download (596kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini , adalah penelitian eksperimen ( experimental research ) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis visual dengan bantuan Talking Stick terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 27 Mataram Tahun P elajaran 2016/2017 . Jenis peneli tian ini merupakan eksperimen semu . Teknik pengambilan sampel yang digunakan , adalah Random Sampling . Populasi dan sampel pada penelitian ini , adalah seluruh siswa kelas V SDN 27 Mataram, dimana kelas V A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas V B sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata - rata ( post - test ) hasil belajar IPA siswa kelas V A SDN 27 Mataram dengan menerapkan media pembelajar an berbasis visual dengan bantuan Talking Stick, adalah 74,64. Sedangk an nilai rata - rata ( post - test ) hasil belajar IPA siswa kelas V B dengan menerapkan metode pembelajaran konvensional, adalah 50 . Jadi, t erdapat perbedaan yang sig nifikan antara hasil bela jar IPA siswa yang menerapkan media pembelajara
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Media Berbasis Visual Dengan Bantuan Talking Stick , Hasil Belajar IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 24 Nov 2018 03:55 |
Last Modified: | 24 Nov 2018 03:55 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10598 |
Actions (login required)
View Item |