Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Visual Dengan Bantuan Talking Stick Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SDN 27 Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017

WIRANDI, LALU DICKY SEPTIAN (2017) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Visual Dengan Bantuan Talking Stick Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SDN 27 Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
LALU DICKY SEPTIAN WIRANDI.pdf

Download (596kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini , adalah penelitian eksperimen ( experimental research ) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis visual dengan bantuan Talking Stick terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 27 Mataram Tahun P elajaran 2016/2017 . Jenis peneli tian ini merupakan eksperimen semu . Teknik pengambilan sampel yang digunakan , adalah Random Sampling . Populasi dan sampel pada penelitian ini , adalah seluruh siswa kelas V SDN 27 Mataram, dimana kelas V A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas V B sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata - rata ( post - test ) hasil belajar IPA siswa kelas V A SDN 27 Mataram dengan menerapkan media pembelajar an berbasis visual dengan bantuan Talking Stick, adalah 74,64. Sedangk an nilai rata - rata ( post - test ) hasil belajar IPA siswa kelas V B dengan menerapkan metode pembelajaran konvensional, adalah 50 . Jadi, t erdapat perbedaan yang sig nifikan antara hasil bela jar IPA siswa yang menerapkan media pembelajara

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media Berbasis Visual Dengan Bantuan Talking Stick , Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Nov 2018 03:55
Last Modified: 24 Nov 2018 03:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item