PENERAPAN M ETODE PEMBELAJARAN PAIR CHECK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 5 KEDIRI SELATAN TAHUN PELAJARAN 201 7 /201 8

L I N D A Y A N I, L I N D A Y A N I (2017) PENERAPAN M ETODE PEMBELAJARAN PAIR CHECK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 5 KEDIRI SELATAN TAHUN PELAJARAN 201 7 /201 8. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
LINDA YANI.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas V SDN 5 Kediri Selatan Tahun Pelajaran 2017/2018. Masalah penelitian ini, adalah bagaimanakah penerapan metode pembelajaran Pair Check dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 5 Kediri Selatan Tahun Pelajaran 20 17/2018. Tujuan penelitian ini, adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 5 Kediri Selatan Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, masing - masing siklus terdi ri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, adalah tes dan observasi. Faktor yang diteliti, adalah faktor siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan adanya pe ningkatan kualitas proses dan hasil belajar pada setiap siklus. Aktivitas mengajar guru berkategori sangat baik dan aktivitas belajar siswa berkategori sangat aktif. Pada akhir siklus hasil belajar siswa juga mengala

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pair Check , Hasil Belajar, IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Nov 2018 03:54
Last Modified: 24 Nov 2018 03:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10606

Actions (login required)

View Item View Item