PENERAPAN METODE PERMAI NAN KATA KREATIF DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS I SDN 1 TAMAN SARI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

PULASAR, LUH MADE AMERTA (2017) PENERAPAN METODE PERMAI NAN KATA KREATIF DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS I SDN 1 TAMAN SARI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
LUH MADE AMERTA PULASARI.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya keterampilan membaca siswa kelas I di SDN 1 Taman Sari, disebabkan pembelajaran masih terpusat pada guru dan siswa kurang terta rik dengan kegiatan membaca karena tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Rumusan m asalah penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode permainan kata kreatif dal am Peningkatan Keterampilan Membaca Siswa Kelas I SdN 1 Taman Sari P ada Tahun Pelajaran 2016/2017? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas I di SDN 1 Taman Sari Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan menerapkan permainan kata kreatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklu s. Metode p e ngumpulan data adalah metode observasi, d okumentasi dan tes. Adapun indik ator yang digunakan dalam penelitian ini adalah, pelafalan, intonasi, ke lancaran, dan keberanian. Adanya peningkatan skor pada tiap indikator dari siklus I ke siklus II. Nilai terendah i nd ikator pelafalan siklus I 25 menjadi 50 di siklus II . Indikat or intonasi siklus I 25 menjadi 50 di siklus II . Indikator kelancaran 25 menjad i 50 di siklus II dan indikato r keberanian siklus I 50 menjadi 75 di siklus II dan masing - masing nilai tertinggi dari tiap indikator mencapai nilai 100. Serta adany

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Permai nan Kata Kreatif , keterampilan membaca.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Nov 2018 03:54
Last Modified: 24 Nov 2018 03:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10609

Actions (login required)

View Item View Item