PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG, BIO- EXSTRIM DAN MIKORIZA TERHADAP SIFAT KIMIA DAN BIOLOGI TANAH PADA TANAMAN KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.)

FAHRURROZI, FAHRURROZI (2018) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG, BIO- EXSTRIM DAN MIKORIZA TERHADAP SIFAT KIMIA DAN BIOLOGI TANAH PADA TANAMAN KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL_Fahrurrozi_C1M 013 056.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk pupuk kandang, bio- extrim, dan mikoriza terhadap sifat kimia dan biologi tanah pada pertanaman kacang tanah. Penelitian ini telah dilaksanakan di Dusun Dasan Tebu, Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Lombok Barat pada bulan Mei sampai dengan bulan Agustus 2017. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimental (percobaan) yang dilaksanakan di lapangan. Pemberian pupuk kandang, bio-exstrim dan mikoriza dapat memberikan pengaruh nyata terhadap parameter P-Tersedia dan porsentase infeksi mikoriza akan tetapi tidak pengaruh nyata terhadap parameter kadar lengas, pH tanah, nodulasi tanaman kacang tanah, N-tersedia, P-tersedia , serapan P tanaman dan berat berangkasan kering tanaman. Nilai P Tersedia dapat diperoleh pada perlakuan Bio- extrim dengan nilai 19,84 dan nilai tertinggi pada prosentase infeksi mikoriza ditunjukan pada perlakuan Bio-extrim dengan nilai 84,44

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pupuk Kandang, Bio-Exstrim, Mikoriza, Kacang Tanah
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 28 Nov 2018 02:26
Last Modified: 28 Nov 2018 02:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10758

Actions (login required)

View Item View Item