kurniati, Dewi (2017) Penerapan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas 1v Sdn 1 Dasan Tapen Tahun Pelajaran 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
JURNAL.docx Download (109kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model induktif kata bergambar dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas 1V SDN 1 Dasan Tapen kecamatan Gerung. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan hasil belajar siswa yakni pada siklus I, tingkat ketuntasan belajar 62,9%, dengan jumlah siswa yang tuntas 17 siswa dari 27 siswa yang mengikuti tes, sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 65,5. Pada siklus II ketuntasan belajar siswa 81,48%, jumlah siswa yang tuntas meningkat menjadi 22 siswa dan nilai rata-rata siswa adalah 74,5.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | model induktif kata bergambar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 30 Nov 2018 02:44 |
Last Modified: | 30 Nov 2018 02:44 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10789 |
Actions (login required)
View Item |