Penerapan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas 1v Sdn 1 Dasan Tapen Tahun Pelajaran 2013/2014

kurniati, Dewi (2017) Penerapan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas 1v Sdn 1 Dasan Tapen Tahun Pelajaran 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL.docx

Download (109kB)

Abstract

Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model induktif kata bergambar dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas 1V SDN 1 Dasan Tapen kecamatan Gerung. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan hasil belajar siswa yakni pada siklus I, tingkat ketuntasan belajar 62,9%, dengan jumlah siswa yang tuntas 17 siswa dari 27 siswa yang mengikuti tes, sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 65,5. Pada siklus II ketuntasan belajar siswa 81,48%, jumlah siswa yang tuntas meningkat menjadi 22 siswa dan nilai rata-rata siswa adalah 74,5.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): model induktif kata bergambar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 30 Nov 2018 02:44
Last Modified: 30 Nov 2018 02:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10789

Actions (login required)

View Item View Item