PENGARUH APLIKASI MIKORIZA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.)YANG DITUMPANGSARIKAN DENGAN BERBAGAI VARIETAS KACANG TANAH

Nihayah, Laelatin (2018) PENGARUH APLIKASI MIKORIZA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.)YANG DITUMPANGSARIKAN DENGAN BERBAGAI VARIETAS KACANG TANAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi mikoriza pada tanaman cabai yang ditumpangsarikan dengan berbagai varietas kacang tanah dalam upaya meningkatkan produktivitascabai. Metode penelitian yang digunakan adalah Eksperimental dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial, yang terdiri atas 20 kombinasi perlakuan dan 3 ulangan sehingga diperoleh 60 unit percobaan. Penelitian ini telah dilakukan di Rumah Plastik Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Mataram, yang berlokasi di Narmada pada bulan Oktober 2017 – April 2018. Perlakuan yang digunakan dalam percobaan ini terdiri dari dua faktor yaitu mikoriza dan tumpangsari dengan berbagai varietas kacang tanah. Hasil penelitian menunjukkan bahwapemberian pupuk hayati mikoriza berpengaruh nyata dalam meningkatkan pertumbuhan dan komponen hasil pada tanaman cabai dibandingkan perlakuan tanpa mikoriza. Tanaman cabai yang ditumpangsarikan dengan kacang tanah varietas Jerapah memberikan jumlah buah panen dan bobot buah panen tertinggi dibandingkan varietas lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Mikoriza, tumpangsari, cabai, kacang tanah.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 30 Nov 2018 02:42
Last Modified: 30 Nov 2018 02:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10816

Actions (login required)

View Item View Item