PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS IV SDN 01 GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Susanti, Mila (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS IV SDN 01 GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
MILA SUSANTI.docx

Download (58kB)

Abstract

Pelaksanaan penelitian dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menulis narasi pada siswa kelas IV SDN 01 Gunungsari tahun pelajaran 2012/2013 yang disebabkan oleh rendahnya minat siswa untuk belajar membuat sebuah karangan narasi karena merasa tidak mampu. Penelitian ini bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar khususnya pada keterampilan menulis sehingga kemampuan menulis narasi siswa meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya efek penerapan model CIRC terhadap peningkatan kemampuan menulis narasi siswa kelas IV SDN 01 Gunungsari tahun pelajaran 2012/2013. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas IV SDN 01 Gunungsari tahun pelajaran 2012/2013, sedangkan sampel penelitian adalah kelas IVA sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB sebagai kelas

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): model CIRC, kemampuan menulis narasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 30 Nov 2018 02:41
Last Modified: 30 Nov 2018 02:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10864

Actions (login required)

View Item View Item