MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN PAIRED STORY TELLING PADA SISWA KELAS V SDN 1 BONJERUK TAHUN AJARAN 2013/2014

WIDIASTEFA, WIWIN ANGGRA (2013) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN PAIRED STORY TELLING PADA SISWA KELAS V SDN 1 BONJERUK TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
wiwin Anggra.docx

Download (28kB)

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran di SDN 1 Bonjeruk di kelas V pada keterampilan berbicara belum maksimal. Berdasarkan temuan langsung ketika observasi, siswa masih sulit untuk menyampaikan kalimat berdialog dengan menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar. Oleh karena itu perlu upaya perbaikan guna meningkatkan keterampilan berbicara, salah satunya adalah menerapkan metode Paired story telling. Tujuan dari penelirian ini untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan metode Paired story telling pada siswa kelas V SDN 1 Bonjeruk tahun ajaran 2013-2014. Kesimpulan dari hasil analisis bahwa penerapan metode Paired story telling dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa hal ini terbukti dari peningkatan aktivitas dan hasil penilaian keterampilan berbicara. Pada siklus I aktivitas siswa sebesar 12 meningkat menjadi 18.. hasil rata-rata nilai siswa pada siklus I 67,3 dengan ketutasan klasikal 60% meningkat menjadi 74,7 dengan ketuntasan klasikal 86,7%. Ketuntasan individu siklus I mencapai 9 orang meningkat menjadi 13

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Paired story telling, keterampilan berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 04 Dec 2018 01:52
Last Modified: 04 Dec 2018 01:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10964

Actions (login required)

View Item View Item