PENGARUH METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MEDIA BENDA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 15 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Sari, Putri Anggun (2018) PENGARUH METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MEDIA BENDA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 15 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (523kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode example non example dengan media benda konkret terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 15 Cakranegara tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode example non example dengan media benda konkret. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 15 Cakranegara. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk data hasil belajar IPA siswa yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, reliabilitas, taraf kesukaran dan daya pembeda. Pengujian persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji t-test dengan menggunakan polled varians. Hasil analisis data dengan dengan menggunakan t-test dengan taraf signifikan 5% (0,05) menunjukan bahwa: = 1,65 < = 2,016 sehingga dapat disimpulkan bahwa diterima dan ditolak yang berarti tidak ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode example non example dengan media benda konkret terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 15 Cakranegara tahun ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Example non example dengan media benda konkrit, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 04 Dec 2018 05:34
Last Modified: 04 Dec 2018 05:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11016

Actions (login required)

View Item View Item