PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID UNTUK PENGHAFALAN AL- QUR’AN (STUDI KASUS SURAH AL MUJADILAH JUZ 28) DENGAN METODE PERULANGAN ANDROID APPLICATION DEVELOPMENT FOR QURAN MEMORIZATION (CASE STUDY SURAH AL MUJADILAH JUZ 28) WITH REPETITION METHOD

Iman, Frendhi (2018) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID UNTUK PENGHAFALAN AL- QUR’AN (STUDI KASUS SURAH AL MUJADILAH JUZ 28) DENGAN METODE PERULANGAN ANDROID APPLICATION DEVELOPMENT FOR QURAN MEMORIZATION (CASE STUDY SURAH AL MUJADILAH JUZ 28) WITH REPETITION METHOD. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan aplikasi android untuk penghafalan Al-Qur’an (studi kasus surah Al Mujadilah Juz 28) dengan metode perulangan. masalah yang ditemukan adalah kesulitan menghafal Al-Qur’an karena ayat panjang. Penelitian di lakukan di masyarakat umum Islam. Tehnik mengumpulkan data menggunakan pretest dan posttest. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode muraja’ah dengan perlakuan black box dan MOS. Hasil dari penelitian ini adalah berhasil setelah di uji dari black box dan layak pakai sehingga memudahkan masyarakat untuk menghafal mengunakan aplikasi Al-Qur’an berbasis android.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Al-Qur’an, Aplikasi Android, Metode Perulangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 05 Dec 2018 05:02
Last Modified: 05 Dec 2018 05:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11110

Actions (login required)

View Item View Item