UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA (Studi di Mts Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram)

NURHAYATI, NURHAYATI (2018) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA (Studi di Mts Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAl emy.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru dan faktor pendukung serta faktor penghambat guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram melalui penegakan peraturan, pemberian hukuman, pemberian penghargaan (reward), dan konsistensi guru dalam memotivasi siswa, (2) Faktor pendukung upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram melalui faktor internal dan eksternal. (3) Faktor penghambat upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Qubbatul Islam Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram melalui faktor internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Upaya Guru, Kedisiplinan Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 10 Dec 2018 00:25
Last Modified: 10 Dec 2018 00:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11141

Actions (login required)

View Item View Item