IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM POLA ASUH DI PANTI ASUHAN ASAL ADAM MULAJATI DESA MONTONG ARE KECAMATAN GERUNG KABUPATEN LOMBOK BARAT

NURJANAH, ALUH (2018) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM POLA ASUH DI PANTI ASUHAN ASAL ADAM MULAJATI DESA MONTONG ARE KECAMATAN GERUNG KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ALUH.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi nilai-nilai Pancasila dan untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat pengimplementasian nilai-nilai Pancasila dalam pola asuh di Panti Asuhan Asal Adam Mulajati Desa Montong Are Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Pendekatan penelitian ini adalah Pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Panti Asuhan Asal Adam Mulajati pada bulan Juli 2018. Hasilnya menunjukkan bahwa diperoleh: (1) Implementasi nilai-nilai Pancasila dalam pola asuh di Panti Asuhan Asal Adam Mulajati pada kategori cukup baik yang meliputi nilai religius, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan. (2) Faktor pendukung dan penghambat pengimplementasian nilai-nilai Pancasila dalam pola asuh di Panti Asuhan Asal Adam Mulajati melalui faktor internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Implementasi nilai-nilai Pancasila, PolaAsuh, Panti Asuhan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 10 Dec 2018 04:54
Last Modified: 10 Dec 2018 04:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11182

Actions (login required)

View Item View Item