PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA TERHADAP PELAYANAN PUBLIK (Studi di Ombudsman Perwakilan Nusa Tenggara Barat)

IDHO, TAUFAN FAHRUR (2018) PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA TERHADAP PELAYANAN PUBLIK (Studi di Ombudsman Perwakilan Nusa Tenggara Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Jurnal Fiks.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian yang hendak dalam penelitian ini adalah utuk mengetahui pelaksanaan fungsi pengawasan Ombudsman Republik Indonesia terhadap pelayanan publik di Nusa Tenggara Barat dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pengawasan Ombudsman Republik Indonesia terhadap pelayanan publik di Nusa Tenggara Barat. Adapun penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris, Hasil dari penelitian ini adalah : 1. Pelaksanaan fungsi pengawasan Ombudsman Republik Indonesia terhadap pelayanan publik di Nusa Tenggara Barat dilakukan dalam 2 (dua) bidang, yaitu bidang pemeriksaan laporan dan bidang pencegahan. 2. Faktor pendukung pelaksanaan pengawasan Ombudsman Republik Indonesia terhadap pelayanan publik di Nusa Tenggara Barat adalah kesadaran penyelenggara pelayanan publik dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan, peraturan perundang-undangan yang memadai, dan tingginya kesadaran masyarakat untuk melapor. Sementara faktor penghambatnya adalah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), tidak adanya perwakilan Ombudsman di kabupaten/kota, dan kurangnya anggaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengawasan, Ombudsman, Pelayanan Publik
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 11 Dec 2018 01:43
Last Modified: 11 Dec 2018 01:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11225

Actions (login required)

View Item View Item