THE EFFECT OF ENGLISH TEACHERS’ PERSONALITY ON INCREASING STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION: Students’ Perspective Study on Second Grade SMAN 1 Gerung Academic Year 2016/2017

WIDYASMARA, HARIZ (2017) THE EFFECT OF ENGLISH TEACHERS’ PERSONALITY ON INCREASING STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION: Students’ Perspective Study on Second Grade SMAN 1 Gerung Academic Year 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Kepribadian Guru Bahasa Inggris dan Motivasi Belajar Siswa dalam Kelas Bahasa Inggris: Studi Perspektif Siswa Kelas II SMAN 1 Gerung Tahun Akademik 2016/2017". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa berdasarkan perspektif siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas dua SMAN 1 Gerung tahun ajaran 2016/2017, sedangkan jumlah populasi adalah 400 siswa. Jumlah sampel adalah 78 siswa yang ditentukan secara acak dengan menggunakan undian. Berdasarkan data yang terkumpul, siswa yang mengharapkan memiliki guru dengan tipe kepribadian Sanguin sebesar 30,7%, berarti pengaruh kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa adalah 53,8% responden mengakui bahwa kepribadian guru memotivasi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kepribadian guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini hanya memusatkan perhatian pada pengaruh kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa sehingga disarankan kepada guru untuk belajar lebih jauh tentang kepribadian guru untuk membantu mereka mengembangkan pengetahuan mereka dalam aspek psikologis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kepribadian Guru Bahasa Inggris, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Oct 2017 02:38
Last Modified: 27 Oct 2017 02:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item View Item