PELAKSANAAN PEMBENTUKAN PERATURAN DESA TENTANG BADAN KEAMANAN DESA BERDASARKAN PERATURAN BUPATI LOMBOK TENGAH NOMOR 20.ATAHUN 2016 TENTANG PEDOMAN PEMBENTUKAN BADAN KEAMANAN DESA/KELURAHAN (Studi Di Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah)

Heri, Samsul (2018) PELAKSANAAN PEMBENTUKAN PERATURAN DESA TENTANG BADAN KEAMANAN DESA BERDASARKAN PERATURAN BUPATI LOMBOK TENGAH NOMOR 20.ATAHUN 2016 TENTANG PEDOMAN PEMBENTUKAN BADAN KEAMANAN DESA/KELURAHAN (Studi Di Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL SAMSUL HERI (D1A014301).pdf

Download (697kB) | Preview

Abstract

Bertujuan untuk memahami dan mengetahui bagaimana pelaksanaan pembentukan Peraturan Desa tentang Badan Keamanan Desa serta untuk memahami kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Desa dalam membuat Peraturan Desa tentang Badan Keamanan Desa.Metode yang digunakan adalah penelitian empiris dengan pendekatan sosiologi dan pendekatan perundang- undangan dan mengacu pada data primer dan data skunder menggunakan teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan, studi lapangan dan sampel. Hasil penyusunan ini adalah penyusun menemukan masih banyak Desa yang ada di Kecamatan Praya Tengah yang sampai saat ini belum membuat Peraturan Desa yang mengatur tentang Badan Keamanan Desa setelah mereka membentuk badan tersebut. Hal ini disebabkan oleh kurangnya Sumber Daya Manusia, kurangnya pemahaman dalam bidang ilmu hukum terutama dalam memaknai Peraturan Bupati Lombok Tengah yang menjadi pedoman dalam pembentukan Badan Keamanan Desa, tidak sesuainya pemanfaatan dan pengalokasian dana desa, kurangnya kesadaran Pemerintah Desa terhadap Peraturan Desa, dan kurangnya pembinaan serta pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah. Key Word :

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan, Peraturan, Badan Keamanan Desa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 12 Dec 2018 00:59
Last Modified: 12 Dec 2018 02:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11279

Actions (login required)

View Item View Item