UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RECEPTIONIST SEBAGAI PENUNJANG UTAMA OPERASIONAL HOTEL SUNSET HOUSE

FIRDAOS, AL HUDORI (2018) UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RECEPTIONIST SEBAGAI PENUNJANG UTAMA OPERASIONAL HOTEL SUNSET HOUSE. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
complite ready to send 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya tulis ilmiah ini berjudul “Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Receptionist Sebagai Penunjang Utama Operasional Hotel Sunset House”, Receptionist memiliki peran untuk meningkatkan atau memaksimalkan pelayanan kepada tamu, khususnya dalam hal penanganan tamu check-in dan check-out pada Hotel Sunset House. Berdasarkan pembahasan dapat diketahui kualitas pelayanan sangat penting bagi Receptionist sebagai salah satu staff pertama yang yang memberikan pelayanan kepada tamu saat check-in dan check-out. Selain itu dalam pembahasan juga di ketahui, perbedaan standar kualitas pelayanan antara lulusan DIII, DII dan Sekolah Menengah kejuruan. Serta perlengkapan kerja Receptionist dan standar operasional prosedur kerja Receptionist. Departement Front office mencoba meningkatkan pelayanan dengan menerapkan standar operasional prosedur staff Receptionist yang sudah di tetapkan oleh hotel, dan dengan memaksimalkan kemampuan tugas dan peran Receptionist dengan cara melakukan pelatihan, untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan memuaskan untuk tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): ekonomi, pariwisata
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 12 Dec 2018 02:24
Last Modified: 12 Dec 2018 02:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11297

Actions (login required)

View Item View Item