PELAKSANAAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DESA (RPJM DESA) DITINJAU DARI PERMENDAGRI NO. 114 TAHUN 2014 TENTANG PEDOMAN PEMBANGUNAN DESA STUDI DI KECAMATAN AIKMEL KABUPATEN LOMBOK TIMUR

AFIFDDIN, AFIFDDIN (2018) PELAKSANAAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DESA (RPJM DESA) DITINJAU DARI PERMENDAGRI NO. 114 TAHUN 2014 TENTANG PEDOMAN PEMBANGUNAN DESA STUDI DI KECAMATAN AIKMEL KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Jurnal ( AFIFUDDIN).doc

Download (716kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisa Tahapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ditinjau dari Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur mengenai peranan RPJM Desa terhadap pembangunan di Pedesaan Khususnya Kecamatan Aikmel. Penelitian ini sebagai penelitian Hukum Empiris maka metode yang dipergunakan melalui pendekatan perundang-undangan, konseptual, dan sosiologis serta analisis yang bersifat deduktif ke indukatif, Bahan hukum yang dibutuhkan adalah primer yang diperoleh melalui penelitian lapangan dan sekunder. Hasil Temuan yang disimpulkan dari RPJMDes Terhadap pelaksanaan Pembangunan di desa mempunyai peran yang signifikan untuk berpartisifasinya warga masyarakat dalam pembangunan di desa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Rencana Pembangunan Jangka Menengah ,
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 13 Dec 2018 07:56
Last Modified: 13 Dec 2018 07:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11330

Actions (login required)

View Item View Item