ANALISIS PENERAPAN PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PEMERASAN DAN PENGANCAMAN (Studi Putusan No. : 427/PID.B/2011/PN.MTR.)

Pamungkas, Alwan Bintang (2018) ANALISIS PENERAPAN PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PEMERASAN DAN PENGANCAMAN (Studi Putusan No. : 427/PID.B/2011/PN.MTR.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH ALWAN BINTANG PAMUNGKAS D1A 114 025.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan sanksi pidana terhadap pelaku tindak pidana pemerasan dan pengancaman serta pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan kepada pelaku tindak pidana pemerasan yang berdasarkan putusan No. 427/PID.B/2011/PN.MTR. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif yang menggunakan bahan hukum kepustakaan berupa bahan hukum primer, sekunder dan tersier. dengan melakukan cara/teknik studi dokumen untuk dapat mengkaji permasalahan yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian penerapan sanksi pidana terhadap pelaku di pandang masih ringan yaitu dengan pidana penjara 7 bulan dibandingkan dengan ancaman pidana yang terdapat di dalam KUHP. Pertimbangan Hakim Dalam Menjatuhkan Putusan pemidanaan terhadap terdakwa tidak boleh hanya dilihat dari aspek yuridisnya saja melainkan mempertimbangkan hal yang bersifar sosiologis yang melatar belakangi perbuatannya tersebut baik dari keadaan kondisi sosial budaya, psikologis atau kemampuannya dalam bertanggung jawab.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan Pidana, Pertimbangan hakim.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 17 Dec 2018 03:31
Last Modified: 17 Dec 2018 03:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11392

Actions (login required)

View Item View Item