PENERAPAN PIDANA TERHADAPPELAKU TINDAK PIDANA YANG SECARA BERSAMA-SAMA MELAKUKAN KEKERASAN HINGGA MENGAKIBATKAN LUKA BERAT (STUDI PUTUSAN NOMOR 358/PID.B/2014/PN.MTR)

PRIADI, DENNI SOFIAN (2018) PENERAPAN PIDANA TERHADAPPELAKU TINDAK PIDANA YANG SECARA BERSAMA-SAMA MELAKUKAN KEKERASAN HINGGA MENGAKIBATKAN LUKA BERAT (STUDI PUTUSAN NOMOR 358/PID.B/2014/PN.MTR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL PDF.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan dan untuk mengetahui penerapan pidana terhadap pelaku tindak pidana yang secara bersama-sama melakukan kekerasan hingga mengakibatkan luka berat. Jenis penelitian ini adalah penelitian normative, dengan menggunakan metode pendekatan konseptual, perundang-undangan, kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjatuhan pidana penjara tidak maksimal dan hakim menggunakan 2 bentuk pertimbangan, yuridis, sosiologis. Putusan tidak maksimal sehingga menurut penyusun belum sesuai dengan tujuan hukum pidana, sanksi pidana yang ringan membuat pemidanaan tidak efektif, penuntut umum maupun hakim harus lebih maksimal dalam menjatuhkan pidana terhadap para terdakwa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan pidana, pelaku kekerasan, mengakibatkan luka berat
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 19 Dec 2018 01:59
Last Modified: 19 Dec 2018 01:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11404

Actions (login required)

View Item View Item