Desain iklan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata pasca "visit Lombok Sumbawa 2012

SULHAINI, SULHAINI (2014) Desain iklan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata pasca "visit Lombok Sumbawa 2012. Jurnal Kepariwisataan Indonesia, 9 (3). pp. 237-344. ISSN 1907-9419

[img]
Preview
Text
JKI. Vol.9 No. 3 September 2014.Adi Permadi 30 jan 2015.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mennentukan desain iklan promosi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) yang efektif untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Penelitian ini mengeksplorasi persepsi konsumen terhadap iklan pariwisata NTB. Persepsi ini digunakan untuk membentuk dasar dari desain iklan pariwisata NTB. Secara methodologis, peneltian ini metode kuantitatif. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk terbaik dari iklan pariwisata NTB pasaca desain "Visit Lombok Sumbawa 2012" berdasarkan persepsi wisatawan adalah iklan yang menempatkan pesan yang menjelaskan keramahan warga NTB, menggunakan warna putih sebagai warna latarnya, emnggunakan gambar pendukung yang menunjukkan kondisi alam provinsi dan menpatkan tagline yang menggambarkan budaya dan masyarakat.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): desain iklan pariwisata
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Sulhaini Sulhaini
Date Deposited: 28 Dec 2018 01:05
Last Modified: 28 Dec 2018 01:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11439

Actions (login required)

View Item View Item